Minggu, 13 Februari 2011

Posyandu Sepaso Timur Kec. Bengalon


Siapa yang tak kenal dengan Magdalena Caem! berarti belum bisa disebut Faceebooker. Magdala Caem adalah tokoh favorit di Faceebook Kutai timur bahkan Kalimantan Timur. Beliau adalah Fasilitator Teknik Kecamatan Bengalon yang bertugas sejak tahun 2007. Pendampingnya alias FK adalah FK baru yang sangat energik , tak lain dan takbukan beliau adalah Miss. Tatik, mantan konsultan P2KP yang tak diragukan kemampuan dan loyalitasnya kepada bidang pemberdayaan. Mereka berdua cocok sekali ditempatkan di kecamatan yang mempunyai medan berat dengan 10 desa binaan.
Kali ini kita tampilkan Gambar Gedung Posyandu PNPM-MP Tahun 2009 di desa Sepaso Timur. Bangunan ini seluas 120 m2 ini menelan biaya Rp. 207.960.000,- dengan HOK sejumlah 464 HOK yang 290 HOK diperuntukan bagi Rumah Tangga Miskin.
Anak anak masyarakat disini sebelumnya memang kurang mendapatkan pelayanann kesehatan yang memadai, maklum karena kota kecamatan yang baru dibentuk sehingga masih banyak membutuhkan fasilitas sarana prasarana infrastruktur perdesaan.
Bangunan ini banyak mendapat pujian dari berbagai pihak, salah satunya adalah bapak dokter di wilayah tersebut.
"Bangunan ini sangat nyaman, dan nampaknya awet serta fasilitasnya sangat komplit.
Selain untuk posyandu bangunan ini akan kami gunakan untuk puskesmas pembantu, karena fasilitasnya yang memadai tersebut" demikian jelasnya.

Tidak ada komentar: